Cecilion ML (Mobile Legends): Kisah, Skill dan Emblem Terbaik

Cecilion ML (Mobile Legends) merupakan hero mage yang memiliki burst damage yang sakit. Sebelum menggunakan hero Cecilion ini tentu kamu harus mengetahui baik build item, emblem dan battle spell-nya.

Setiap hero di Mobile Legends memiliki peranan masing-masing baik Fighter, Marksman, Mage, Assassin, Tank dan Support. Salah satu hero yang memiliki peran penting yaitu Mage dimana tipe hero ini menjadi pemberi damage yang sakit terhadap lawannya.

Hero Mage yang terkenal memiliki burst damage dan biasa digunakan di mid-lane adalah Cecilion. Cecilion ML menjadi Mage yang sangat oper powered saat dipermainan.

Hero yang satu ini memiliki damage yang sakit baik dipertengahan ataupun late-game. Maka tidak heran jika Mage yang satu ini sering diperebutkan dimode ranked.

Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai hero Cecilion MLBB baik kisah cerita, skill, build item, emblem dan battle spell simak penjelasnanya hingga selesai ya!

Kisah Singkat Cecilion Mobile Legends

Kisah Singkat Cecilion Mobile Legends
Sumber VCGamers

Cecilion adalah seorang ras yang bernama Blood Demon. Ras ini sangat dibenci oleh para manusia, maka dari itu Cecilion pergi mengembara dan membuat dirinya tidak hidup dengan aman.

Dirinya ingin berbaur dengan para manusia dengan begitu ia menjadi aktor Opera disebuah kota bernama Castle Aberleen. Saat melakukan pertunjukan Opera Cecilion menemukan cinta pandangan pertama yaitu Carmilla. Dirinya bertemu saat memulai pertunjukkan dan ia seringkali curi-curi pandang terhadap Carmilla.

Baca Juga:  Need For Speed No Limits Mod Apk Unlimited Money

Namun, cintanya pun tidak kunjung berlanjut karena Carmilla merupakan seorang putri dari Raja dan ia tidak direstui oleh Ayahandanya. Mendengar cerita bahwasannya Sang Raja tidak menyukainya dan ingin menikahkan putri tercintanya dengan Pangeran lain.

Kemudian, Cecilion menerima kabar bahwa Carmilla akan menikah dengan pria yang lain. Setelah itu Cecilion mengirim surat dan setangkai bunga mawar dimana berisi tentang asal-usul dirinya.

Saat pernikahan Carmilla tiba, dirinya malah bunuh diri dengan menyayat tangannya sendiri dengan belati. Kemudian Cecilion mendatangi pernikahan tersebut dan mengambil mayat Carmilla. Berkat kekuatan Blood Demon, Carmilla dapat hidup kembali dan mereka hidup bersama.

Skill Ceclion Mobile Legends

Skill Ceclion Mobile Legends
Sumber Moonton

Cecilion memiliki tiga skill aktif dan satu skill pasif. Bagi kamu yang penasaran mengenai detail skill Cecilion bisa simak penjelasannya berikut ini:

Skill 1: Bat Impact

Dari skill 1 ini Cecilion akan mengeluarkan kelelawar raksasa yang akan menyerang sesuai yang ditargetkan. Memberikan magic damage sebesar 100 + 80% total magic power + 5% total mana.

Kelelawar raksasa tersebut akan menambah 200 – 500 + 160% magic power + 10% maksimal mana dan memicu Overflowing.

Skill 2: Sanguine Claws

Cecilion akan memanggil sepasang Claw ke arah yang ditentukan. Kemudian akan ada jeda singkat dimana akan bergerak ke arah satu sama lain dan menarik lawannya disepanjang jalur ke tengah.

Skill ini akan memberikan 200 (45% total magic power) + (1,2% total mana) Magic Damage dan menyebabkan efek Immobilize kepada target yang terkena selama satu detik.

Skill Ultimate: Bats Feast

Ultimate Cecilion akan melepaskan kekuatan Blood Demon, akan mendapatkan 60% Movement Speed dan menjadi kebal terhadap efek slow selama 1,5 detik.

Kemudian ia akan melepaskan 36 energi darah ke lawan yang ada disekitarnya, setiap energi tersebut akan memberikan 35 (+8% total magic power) + (0,3% total mana) Magic Damage dan dapat memberikan efek slow kepada lawannya sbesar 3% selama 1 detik. Setiap energi darah yang trkena musuh, akan memulihkan 10+1% dari Hp Cecilion yang hilang.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Brain Out Level 51-60 Lengkp dengan Gambar

Skill 4: Moonlit Waltz

Ketika Carmilla berada didekatnya, Cecilion dapat menjadi Vermil Shadow untuk merasukinya. Mampu memberikan 520-800 Shield (tergantung dari level Carmilla).

Kemudian Carmilla dapat menentukan lokasi target dan mendarat serta memberikan 520 – 800 magic damage terhadap lawannya yang berada dalam area efek dan menyebabkan slow sebesar 30% selama satu detik.

Skill Pasif: Overflowing

Cecilion akan meningkatkan mana-nya sebesar 8 setiap skill yang dimilikinya mengenai lawan. Kemudian dari pasif ini memiliki cooldown selama satu detik.

Build Item Cecilion ML

Build Item Cecilion ML
Sumber Moonton

Setelah mengetahui skill Cecilion, bagi kamu yang kebingungan mengenai build item Cecilion tersakit 2023, bisa simak dibawah ini:

  • Demon Shoes

Item sepatu ini mampu memberikan +40 movement speed dan +6 Mana. Kemudian memiliki pasif Mysticism dimana akan memulihkan 10% Max Mana saat mengeliminasi hero lawan atau mendapatkan assist dan 4% saat mengeliminasi minion.

  • Clock of Destiny

Item yang satu ini mampu memperoleh tambahan Magic Power sebesar +60 Magic Power, +500 Hp dan +600 Mana. Kemudian akan memperoleh pasif unik yaitu Time dimana akan mendapatkan 20 Max Hp dan 4 Magic Power tambahan setiap 20 detik hingga 15 stack.

Pasif unik selanjutnya yaitu Reincarnate dimana memperoleh 5% Magic Power tambahan dan 600 Max Mana ketika stack pasif time mencapai penuh.

  • Ligthning Truncheon

Item ini akan memperoleh 60 Magic Power, 400 Mana dan mengurangi Cooldown sebesar 10%. Pasif yang dimiliki item ini yaitu Resonate dimana setiap 6 detik sekali akan memberikan damage magic power tambahan sebesar 50 – 100.

  • Dominance Ice

Item berikutnya yaitu Dominance Ice, akan memperoleh 500 Mana, 70 Physical Defense dan 5% Movement Speed. Pasif unik Artic Cold akan membuat hero lawan yang memiliki attack speed menjadi 70% dari nilai aslinya.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Brain Out Level 171-180 (Paling Lengkap)

Pasif unik selanjutnya yaitu Lifebane dimana akan mengurangi shield dan Hp regen lawan yang ada disekitarnya sebesar 50% dari nilai aslinya.

  • Divine Glaive

Item ini akan menambahkan 60 Magic Power serta memiliki menambahkan atribut pasif yang akan memperoleh 40 Magic Penetration. Pasif unik dari item ini yaitu Spellbreaker dimana ketika menyerang hero lawan akan menambahkan 0,1% magic penetration tambahan untuk setiap magic defense yang dimiliki lawan dan maksimal hingga 20%.

  • Winter Truncheon

Item selanjutnya yaitu akan menambahkan 60 Magic Power, 25 Physical Defense dan 400 Hp. Kemudian akan memiliki skill aktif Freeze yang mampu membuat dirinya tidak dapat terkena serangan musuh ataupun Crowd Control selama 2 detik.

Emblem Cecilion Terbaru

Emblem Cecilion Terbaru
Sumber Moonton

Setelah mengetahui Build item tersakit Cecilion, kemudian alangkah baiknya kita mengetahui juga Emblem Cecilion terbaru. Berikut informasinya:

  • Rupture: memperoleh 5 Adaptive Penetration
  • Bergain Hunter: Mengurangi Harga Equipment yang dibeli 95% dari harga aslinya.
  • Impure Rage: Damage skill tambahan dan dapat memulihkan mana saat mengenai target lawannya dan cooldown sebesar 5 detik.

Battle Spell Cecilion

Battle Spell Cecilion

Untuk dapat memaksimalkan hero Mage yang memiliki Burst Magical Damage ini, kamu juga harus mengetahui Battle Spell yang tepat. Berikut Battle Spell Cecilion yang bisa kamu gunakan:

  • Sprint: Akan memperoleh 50% Movement Speed tambahan dan akan kebal terhadap efek slow selama 6 detik.
  • Flicker: Dapat melakukan Blink kearah yang ditentukan serta menambahkan 5 Physical dan Magic Defense setelahnya selama satu detik.
  • Purify: Dapat menghapus semua Debuff (Tidak termasuk efek Suprpres) dapat kebal terhadap efek Crowd Control dan memperoleh movement speed tambahan sebesar 15% selama 1,2 detik.

Demikian artikel mengenai hero Cecilion ML (Mobile Legends), semoga apa yang disampaikan dapat membantu dan bermanfaat. Terimakasih!