Deretan Tim Daftar Juara MPL PH (Filipina)

Selain diindonesia, scene kompetitif MPL juga diadakan di Filipina, sama seperti di indonesia 11 season telah terlewati dan mengantarkan Daftar Juara MPL PH. Segala perkembangan yang terjadi di kompetisi ini juga menjadi sorotan karena bisa dijadikan sebagai acuan dari META yang berlaku saat ini.

Ajang MPL PH telah mengusaikan Season terbarunya yaitu pada Season 11 dan menampilkan ECHO yang berhasil keluar sebagai juara.

Selain memperebutkan status sebagai penguasa MPL PH, ajang ini juga menjadi jalan bagi tim yang bertanding di dalamnya untuk bermain di ajang yang lebih tinggi, yang mempertemukan tim-tim terbaik di regional atau internasional.

Berbeda dengan MPL ID yang selalu mengangkat rivalitas El Clasico antara RRQ Hoshi melawan EVOS Legends, siapapun punya kans setara untuk jadi juara. Performa dari setiap tim bisa dibilang berimbang sehingga bisa muncul kasus satu tim menang di satu season dan jadi juru kunci di season selanjutnya.

Lantas siapa saja tim yang pernah menyandang gelar juara MPL PH ? Simak selengkapnya dibawah ini.

Daftar Juara MPL PH

Sumber mobile legend official site

MPL PH merupakan scene kompetitif yang tidak dapat di prediksi, perkembangan yang terjadi di kompetisi ini juga menjadi sorotan karena bisa dijadikan sebagai acuan dari META yang berlaku saat ini.

MPL PH Season 1 – Aether Main 

Deretan Tim Daftar Juara MPL PH (Filipina)

Tim Aether menurunkan dua divisinya di MPL PH Season 1, yaitu divisi Main dan Valkyrie. berakhir dengan skor 1-2 di fase grup, keduanya maju ke babak playoff dan menyusuri upper serta lower bracket. Pada akhirnya Aether Main yang merebut juara perdana MPL PH dengan menang langsung 3-0 atas Digital Devils Pro.

Baca Juga:  Tips Bermain Hero Harley ML: Skill, Pasif & Combo

Aethermain juga pernah menyandang gelar MSC pada tahun 2018, tidak diragukan lagi bahwa Tim asal filipina mampu tampil dominan serta menjadi kandidat juara pada Scene internasional.

MPL PH Season 2 – Cignal Ultra 

Deretan Tim Daftar Juara MPL PH (Filipina)
Sumber laman MPL Mobile legends

MPL PH Season dua memantaskan Cignal Ultra dengan tampil brilian serta pola permainan baru. digadang gadang Aether Main akan tampil apik namun sayangnya tidak bisa menjadi juara back-to-back setelah dikalahkan Cignal Ultra dan Finesse Solid di babak playoff. Cignal Ultra yang sempat kalah dari Bren Esports di babak final upper akhirnya membalas kekahalah di babak grand final dengan skor 1-3.

Season 3 – ArkAngel 

Deretan Tim Daftar Juara MPL PH (Filipina)
sumber fb official MLBB

ArkAngel sukses menyabet gelar juara MPL PH Season 3 setelah di partai grand final mampu meraih kemenangan 3-2 atas Bren Esports yang berlangsung di Le Pavillon, Pasay City. Di sepanjang kompetisi, ArkAngel bisa dikatakan sebagai tim yang paling dominan di MPL Filipina.

Season 4 – Sunsparks 

Deretan Tim Daftar Juara MPL PH (Filipina)
Sumber laman fb Sunsparks

Tim kuda hitam di MPL PH Season 4, Sunspark, sukses meraih gelar juara setelah di partai grand final berhasil memenangi pertarungan yang sengit menghadapi ONIC PH dengan skor 3-2 yang berlangsung di SMX Convention Center, Pasay City.

Layaknya ArkAngel di season sebelumnya, mereka mengekor di posisi 2 klasemen fase grup, dan kemudian mampu mengalahkan pemimpin klasemen ONIC PH dua kali: final upper 2-1 dan grand final 3-2.

Season 5 – Sunsparks

Deretan Tim Daftar Juara MPL PH (Filipina)
Sumber laman pinoygamer ph

Sunsparks berhasil menjadi juara back-to-back pertama di MPL PH. Sukses mempertahankan gelar juara MPL Filipina mereka setelah lagi-lagi di partai grand final menundukkan ONIC PH. Kisah lamadengan ONIC PH kembali terulang dimana pertama mereka berhasil menang di semi final upper 2-1. Kedua tim kembali bertemu di grand final dan Sunsparks kembali menang dengan skor 3-1.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Brain Out Level 50, Perbaiki Arah Atas dan Bawah

Season 6 – Bren Esports

Deretan Tim Daftar Juara MPL PH (Filipina)
Sumber laman pinoygamer ph

Beberapa kali gagal meraih gelar juara, peruntungan Bren Esports baru tiba di season 6. Dengan format fase grup yang berubah, Bren Esports menjadi juara grup B dan mampu melenggang mulus dari perempat final ke babak final. Mereka pun memenangkan pertandingan melawan Omega Esports dengan skor 2-4.

Season 7 – Blacklist International

Deretan Tim Daftar Juara MPL PH (Filipina)
Sumber laman fb MPL Philippines

Penguasa baru muncul pada MPL PH Season 7. Di musim transisi ke format lama ini, Blacklist International mulai mengukuhkan diri mereka sebagai salah satu tim terkuat di Filipina. Mereka menjadi juara grup B dan bisa melenggang mulus ke babak grand final. Pertarungan melawan Execration dimenangkan mereka dengan skor tipis 4-3.

Season 8 – Blacklist International

Deretan Tim Daftar Juara MPL PH (Filipina)
Sumber laman fb Official Blacklist International

Blacklist International berhasil mempertahankan gelar mereka di season 8. Memuncaki klasemen fase grup, Blacklist sempat kalah di babak perempat final upper, namun berhasil merangkak ke grand final, menghadapi ONIC PH yang tengah naik daun di MPL PH Season 8 setelah tersandung mengarungi upper bracket playoff.

Namun kembali meraih kemenangan secara mulus, Blacklist International berhasil memastikan diri sebagai tim kedua yang mampu mempertahankan gelar juara MPL PH setelah meraih kemenangan dengan skor 4-1.

Season 9 – RSG PH 

Deretan Tim Daftar Juara MPL PH (Filipina)
Sumber laman speed ph

Kesempatan Blacklist International mencetak hattrick juara pupus setelah mereka secara spektakuler menjadi tim juru kunci di season 9. Justru RSG PH mampu memberi kejutan dan performa sempurna di MPL PH S9. Mereka benar-benar berada di level yang berbeda dari semua tim peserta MPL, walau dengan roster yang notabene nihil bintang.

Tapi kumpulan pemain muda berbakat ini berhasil dibentuk sempurna oleh pelatih senior, Panda, dari Korea Selatan, hingga hanya menelan dua kekalahan di regular season, Tak satupun mendapati kekalahan game sepanjang playoff MPL PH season 9.

Baca Juga:  6 Game Laptop Zaman Dulu yang Masih Seru

Season 10 – Blacklist International

Deretan Tim Daftar Juara MPL PH (Filipina)
Sumber laman instagram MPL PH

Kembali hadirkan kombo duet OHMYV33NUS dan WISE, Blacklist International kembali mendominasi MPL PH S10. Tidak hanya digdaya di babak reguler season, mereka juga mendominasi babak playoff MPL PH S10.

Blacklist International kembali mendapatkan gelar juara MPL PH di S10, usai mengalahkan ECHO dengan skor 4-2 di babak Grand Final. Kemenangan ini menjadi kembalinya kejayaan Blacklist, usai dua punggawa mereka yaitu OhMyV33nus dan Wise memutuskan rehat musim lalu.

Edward pun dinobatkan sebagai MVP Final MPL PH S10. Keberhasilan ini membawa Blacklist dan ECHO jadi wakil Filipina di M4 World Championship.

Season 11 – ECHO

Deretan Tim Daftar Juara MPL PH (Filipina)
Sumber laman instagram echophilippines

Ajang MPL PH Season 11 telah usai Mei lalu, dan mengantarkan ECHO sebagai juara MPL Season 11. Perjalanan ECHO pada scene kompetitif banyak mendapatkan hambatan diseason sebelumnya, setelah turun ke lower bracket usai menghadapi RSG Slate PH, KarlTzy cs tampil sempurna memulangkan BREN Esports.

Bungkam RSG Slate PH dalam duel sengit jilid ke-2, ECHO kembali bertemu dengan Blacklist International rival mereka dari musim lalu. Keduanya mengulang memori M4 World Championship di mana The Orcas menang telak 4-0.

Setelah bermusim dilewatati saat ini ECHO berhasil mendominasi disetiap laga melawan Blacklist international. Kombo dari Vee-Wise dibuat tak berkutik oleh Yawi cs.

Itulah Daftar Juara MPL PH yang saat ini menjadi scene yang paling menjadi sorotan dari seluruh pro scene mobile legend. Tak heran tim indonesia sering dipulangkan dalam laga internasional. Lantas, akankah ada kejutan baru yang akan diberikan oleh tim tim asal filipina ini ? kita tunggu di season depan dan turnamen international lainnya.

Jangan lewatkan informasi seputar mobile legend dan game lainnya hanya di Metodegames !