7 Hero Counter Edith MLBB, Musuh Auto Kewalahan dan Jadi Lembek!

Bermain dimode ranked dan musuh pick Hero Edith tidak perlu khawatir. Dari banyaknya hero yang ada kamu dapat mengcounter-nya. Kamu sudah berada diartikel yang tepat, karena kami akan membahas mengenai hero counter Edith Mobile Legends.

Hero digame Mobile Legends memiliki tipe yang berbeda-beda diantaranya Marksman, Mage, Fighter, Assassin, Tank dan Support. Beberapa waktu yang lalu Moonton sempat merilis Hero yang bisa digunakan baik Tank ataupun Marksman sekaligus yaitu Edith.

Hero yang satu ini sempat menjadi langganan Ban dimode ranked. Pasalnya, hero yang satu ini selain memiliki durabilitas yang tinggi juga memiliki Damage yang sakit dan Lifesteal yang baik.

Kemudian Hero yang sering ditakuti dan jadi perebutan ini memiliki Skill aktif yang dapat menyebabkan Crowd Control terhadap musuhnya.

Hal tersebut tentu menjadi pantas jika Hero yang satu ini sering diban ataupun diperebutkan saat dimode ranked. Jika Hero Edith dipick oleh musuh, jangan panik dan menyerah karena terdapat berbagai hero yang dapat mengcounter Edith dengan mudah.

Maka dari itu, pada artikel kali ini kita akan membhas mengenai hero counter Edith Mobile Legends (ML) versi Metodegames, simak penjelasannya dibawah ini hingga selesai ya!

Hero Counter Edith Mobile Legends

Hero Counter Edith Mobile Legends
Sumber Moonton

Edith merupakan hero dua tipe tanker dan juga Marksman. Bagaimana tidak, ketika Ultimate atau Primal Wrath diaktifkan Edith akan menjadi mode Marksman selain memiliki damage yang sakit, memiliki attack speed yang tinggi dan Lifesteal yang deras.

Hero Edith memiliki sejumlah kelebihan yang perlu kamu ketahui diantaranya memiliki skill Crowd Control yang meresahkan, durabilitas yang tinggi, burst damage yang sakit, attack speed yang tinggi, lifesteal yang terbilang deras dan dapat menyerang dari jarak jauh layaknya Marksman.

Baca Juga:  5 Hero Fighter Terlemah Di Early Game!

Selain kelebihan, tentunya hero Edith memiliki kekurangan yang harus kamu ketahui diantaranya lemah di early game, memerlukan item agar tahan banting atau kuat, sulit digunakan dan lemah terhadap Crowd Control tinggi dari hero lawan.

Dari kelebihan dan kekurangannya tentu dari kamu sudah mengetahui hero counter Edith. Namun, agar tau lebih lengkap dan tepat bisa simak penjelasan hero counter Edith dibawah ini:

  • Wanwan

Hero Counter Edith adalah Wanwan
Sumber Moonton

Hero counter Edith yang pertama jika kamu seorang Marksman adalah Wanwan. Wanwan merupakan hero yang biasa digunakan di gold-lane.

Hero yang satu ini mampu mengcounter Edith karena memiliki attack speed yang tinggi, dapat menyerang Edith dari jarak jauh dan memiliki skill 2 yang mampu lepas dari Crowd Control Edith.

Selain memiliki attack speed yang tinggi serta damage yang sakit. Wanwan mampu mengaktifkan skill ultimate Crossbow of Tang yang mampu menghindari serangan yang dikeluarkan Edith ketika berubah ke mode Marksman atau Primal Warth.

Kemudian hero Wanwan juga dapat digunakan untuk mengcounter Edith karena memiliki tingkat mobilitas yang tinggi sehingga Edith sulit menjadikan Marksman yang satu ini target incarannya.

  • Lunox

Hero Counter Edith adalah Lunox
Sumber Moonton

Hero counter Edith selanjutnya jika kamu seorang mage ataupun mid-lane adalah Lunox. Lunox merupakan hero Mage yang memiliki magical damage yang sakit.

Hero Lunox mampu mengcounter Edith karena memiliki skill pasif yang dimilikinya mampu mengeliminasi Edith dengan mudah. Tips dari kami untuk melawan Edith saat menggunakan Lunox adalah tunggu hingga Edith berubah ke mode Marksman dan gunakan ultimate kuning milik Lunox.

Kemudian setelah itu barulah kamu lancarkan serangan bertubi-tubi dari skill ultimate ungu Lunox untuk membuat Edith tereleminasi saat berhadapan dengannya.

Baca Juga:  Nama FF Sad Boy

Lunox memiliki attack speed yang terbilang tinggi serta magical damage yang tinggi untuk membuat Edith tidak berdaya.

  • Karrie

Hero Counter Edith adalah Karrie
Sumber Moonton

Hero counter Edith berikutnya yang bisa kamu gunakan jika seorang Gold Lane adalah Karrie. Karrie merupakan hero Marksman yang menembus pertahanan musuh setebal apapun baik Tank ataupun Edith sekalipun.

Hero Karrie mampu mengcounter Edith karena memiliki true damage serta attack speed yang tinggi. Terbukti bahwasannya Karrie merupakan hero anti-tank dimana dapat membuat hero tebal menjadi lembek berkat skill aktif dan pasif.

Meskipun Karrie memiliki jarak serang terbilang dekat, namun berkat skill 2 yang dimilikinya mampu menghindari dari serangan Edith dan membuat dirinya terhindari dari efek crowd control.

Usahakan ketika melawan Edith, beli terlebih dahulu build item yang cocok untuk Karrie. Karena hero yang satu ini sangat bergantung pada Build item untuk melancarkan serangan dan membuat lawan yang tebal seperti Edith menjadi lembek.

  • Baxia

Hero Counter Edith adalah Baxia
Sumber Moonton

Hero counter Edith selanjutnya adalah Baxia. Baxia merupakan hero Tanker yang akhir-akhir ini sering digunakan untuk mengisi jungler.

Hero Baxia mampu mengcounter Edith karena memiliki skill ultimate dimana mampu me-reduce atau mengurangi lifesteal miliki Edith.

Meskipun edith menyerang Baxia dari jauh kamu dapat menggunakan skill 1 untuk berubah menjadi layaknya ban dan mendekati Edith.

Baxia dikenal karena memiliki durabilitas yang tinggi dan mampu membuat lawannya terganggu karena sulitnya dieliminasi.

  • Thamuz

Hero Counter Edith adalah Thamuz
Sumber Moonton

Hero counter Edith selanjutnya jika kamu seorang Exp Lane adalah Thamuz. Thamuz merupakan hero Fighter yang memiliki skill aktif ataupun pasif yang dapat mengimbangi Edith.

Hero Thamuz dapat mengcounter Edith karena memiliki Skill Ultimate yang mampu menambahkan attack speed dan memulihkan Hp.

Baca Juga:  FF Diamond Counter Apk

Jika diadukan durabilitas dengan perpaduan Build item yang tepat, Thamuz dapat dengan mudah berduel dengan Edith sekalipun ia menggunakan Primal Warth atau Skill Ultimate-nya.

  • Xborg

Hero Counter Edith adalah Xborg
Sumber Moonton

Hero counter Edith selanjutnya yang bisa kamu gunakan di Exp Lne adalah Xborg. Xborg adalah fighter yang memiliki durabilitas yang terbilang tinggi saat melawan Edith.

Meskipun tidak memiliki skill Crowd Control yang tinggi, Namun kamu dapat mengcounter Edith dengan Xborg dengan memanfaatkan serangan dari jarak jauh.

Kamu dapat menggunakan skill 1 untuk mencicil Hp Edith dan membuatnya mundur jika kehilangan Hp yang banyak.

Xborg memiliki skill pasif dimana setengah dari darahnya dibekali dengan Armor atau biasa disebut dengan Firaga Armor. Ketika Firaga Armor habis dan sebelum terkena efek stun dari edit, Xborg akan terbebas dan dapat menghindar dari serangan yang memiliki efek stun tersebut.

  • Hanabi

Hero Counter Edith adalah Hanabi
Sumber Moonton

Hero counter Edith selanjutnya yang bisa kamu gunakan jika sebagai gold-lane adalah Hanabi. Hanabi merupakan hero Marksman yang memiliki attack speed yang tinggi, damage yang terbilang sakit dan memiliki skill 1 yang dapat tahan terhadap Crowd Control lawan seperti Edith.

Hero Hanabi sangat cocok untuk mengcounter Edith karena memiliki jarak serang yang jauh serta attack speed yang tinggi. Tidak hanya itu, skill 1 atau Equinox mampu kebal terhadap efek Crowd Control dari skill Edith ataupun hero musuh lainnya.

Pada saat menggunakan Hanabi untuk mengcounter Edith, usahakan di early game untuk mengumpul gold dan membeli item terlebih dahulu. Hanabi merupakan hero Marksman yang mementingkan Build item sebelum bergabung untuk menyerang lawannya.

Demikian artikel mengenai hero Counter Edith, semoga apa yang disampaikan dapat membantu dan bermanfaat. Terimakasih!