7 Hero Counter Sun Mobile Legends Paling Efektif

Hero Sun adalah hero fighter yang perlu diwaspadai saat dimode ranked. Jangan sampai kamu salah memilih hero, kami akan membahas hero counter Sun Mobile Legends.

Seperti yang kita ketahui, hero di Mobile Legends memiliki tipe berbeda-beda diantaranya Marksman, Mage, Assassin, Fighter dan Tank/Support.

Salah satu tipe hero Fighter identik dengan durabilitas yang tinggi serta damage yang besar. Hero Fighter tersebut salah satunya adalah Sun selain memiliki durabilitas yang tinggi, hero yang satu ini juga terbilang memiliki attack speed yang tinggi.

Kemudian uniknya dari hero Sun ini adalah dia memiliki skill set dimana dapat membuat bayangan layaknya kage bunshin. Meskipun hero yang satu ini jarang dipick oleh user Mobile Legends dimode ranked, namun jika kamu bertemu dengannya jangan sampai salah pick hero.

Maka dari itu, pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai hero counter Sun Mobile Legends versi Metodegames, simak penjelasannya dibawah ini!

Hero Counter Sun Mobile Legends

Counter Sun Mobile Legends
Sumber Moonton

Sun merupakan hero yang biasa digunakan untuk mengisi Exp Lane. Setiap hero di Mobile Legends tentu memiliki kelebihan tidak terkecuali pada hero Sun.

Selain memiliki Damage yang sakit, durabilitas yang tinggi dan attack speed yang terbilang cepat. Sun dapat menggunakan bayangannya untuk push turet dengan cepat berkat bantuan bayangan yang dia miliki.

Disisi lain Sun juga memiliki kekurangan diantaranya lemah terhadap Crowd Control, daya serang yang dekat dan lumayan sulit digunakan.

Untuk dapat mengcounter hero Sun saat berhadapan di Exp Lane ataupun role lain kamu harus mengetahui hero counter Sun. Berikut hero counter Sun Mobile Legends:

  • Xborg

Hero Counter Sun adalah Xborg
Sumber Moonton

Hero counter Sun yang pertama dapat kamu gunakan saat di Exp Lane adalah Xborg. Xborg merupakan hero Fighter yang memiliki durabilitas yang tinggi serta Physical Damage yang sakit.

Baca Juga:  Config Hunter FF

Hero yang satu ini memiliki pasif dimana memiliki defend tambahan berkat darah orange. Ketika darah habis setengah, Xborg dapat melepas efek Crowd Control dari musuh dan dapat kamu arahkan kemanapun yang kamu inginkan.

Hero Xborg dapat mengcounter Sun karena memiliki jarak serang yang jauh. Seperti yang kita ketahui, hero Sun menyerang secara dekat kemudian Xborg menyerang dari jarak jauh.

Hal tersebut dapat kamu manfaatkan untuk mengcounter Sun dan mencicil Hp yang dimilikinya. Lifesteal yang dimiliki Xborg juga terbilang deras gimana build item yang kamu beli.

  • Fanny

Hero Counter Sun adalah Fanny
Sumber Moonton

Hero counter Sun selanjutnya adalah Fanny. Fanny adalah hero assassin yang memiliki damage yang sakit serta mobilitas yang tinggi.

Hero Sun mampu dibuat kewalahan saat menghadapi Fanny karena steel cable yang dimilikinya mampu bergerak kemanapun. Kemudian jika kamu menggunakan Fanny, Stamina yang kamu miliki akan bertambah terus menurus berkat bayangan dari Sun.

Perlu diketahui juga, ketika ingin melancarkan serangan terhadap musuh cobalah untuk mengambil Buff Ungu. Hal tersebut agar stamina yang dimiliki Fanny tidak boro saat beterbangan menggunakan steel cable.

  • Silvanna

Hero Counter Sun adalah Silvanna
Sumber Moonton

Hero counter Sun berikutnya jika kamu seorang Exp Lane maka jawabannya adalah Silvanna. Silvanna adalah hero Fighter yang memiliki magical damage yang sakit serta lifesteal yang deras.

Kemampuan Silvanna dapat mengcounter Sun karena ia dapat mengunci hero Sun berada diareanya. Dengan skill 2 atau Spiral Strangling Silvanna dapat menyerang Sun dengan damage yang terbilang sakit dan memperoleh Shield.

Ketika mengunakan Silvanna cobalah untuk membeli build item Concentrated Energy dimana setiap skill aktif yang dikeluarkannya mampu menambahkan Lifesteal.

Selain dapat mengurung atau mengunci hero Sun, Silvana juga memiliki efek Stun dari skill 1 dan mampu mengejar musuhnya.

  • Yu Zhong

Hero Counter Sun adalah Yu Zhong
Sumber Moonton

Kemudian hero counter Sun jika kamu seorang Exp Laner Yu Zhong adalah jawbannya. Yu Zhong adalah hero Fighter yang memiliki damage yang sakit juga terdapat empat skill.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Brain Test Level 87, Bolehkah Kucing Masuk?

Dari sebagian skill-nya juga memiliki efek slow serta efek Crowd Control yang dapat menghentikan pergerakan Sun beberapa detik.

Kemudian dari Lifesteal yang dimilikinya juga terbilang cukup untuk mengcounter Sun seorang diri saat menghadapinya.

Jikalau Sun mencoba lari, kamu dapat menggunakan skill Ultimate dimana dapat berubah menjadi seekor naga dan menyebabkan efek knock-back ketika mengenai badan naga.

  • Gatot

Hero Counter Sun adalah Gatot
Sumber Moonton

Hero counter Sun selanjutnya jika kamu seorang Exp laner adalah Gatot. Gatot merupakan hero Tank yang biasa digunakan sebagai roamer ataupun exp laner.

Hero yang satu ini mampu mengcounter Sun karena skill pasif yang dimilikinya mampu mmeberikan damage tambahan ketika basic attack mengenai Sun.

Gatot juga dapat kamu gunakan untuk menghentikan pergerakan musuh secara bersamaan ketika skill ultimate atau Avatar of Guardian diaktifkan. Karena skill ini memiliki cakupan yang luas, seorang Gatot akan pergi kearah Ulti yang kamu tentukan dan memberikan efek Stun terhadap musuh beberapa detik.

  • Ruby

Hero Counter Sun adalah Ruby
Sumber Moonton

Hero counter Sun selanjutnya adalah Ruby. Ruby merupakan hero fighter yang memiliki lifesteal yang deras serta durabilitas yang tinggi.

Skill yang dimiliki Ruby juga tergolong sangat efektif menghentikan pergerakan Sun. Dimana skill yang dimilikinya mampu memberikan efek slow dan crowd control terhadap Sun.

Kamu dapat menggunakan hero Ruby untuk menyerang Sun dan jangan khawatir kehabisan darah. Ketika menggunakan build item Lifesteal dan Sun mengeluarkan bayangannya, Ruby akan diuntungkan. Karena ketika setiap skill yang dimiliki Ruby mengenai Sun dengan cepat Hp yang hilang akan teregenarsi akibat lifesteal-nya.

  • Terizla

Hero Counter Sun adalah Terizla
Sumber Moonton

Hero counter Sun selanjutnya jika kamu seorang Exp Laner adalah Terizla. Terizla merupakan hero Fighter yang memiliki tingkat durabilitas tinggi serta physical damage yang sakit.

Baca Juga:  Musuh Auto Bengong! 4 Item Counter Nana Terbaik

Meskipun terbilang hero yang lambat dan menyerang perlahan namun damage dari setiap skill yang dimilikinya jangan diremehkan.

Dengan Terizla, Sun dapat tercounter dimaan skill 2 atau Execution Strike mampu mengeliminasi bayangan Sun dalam sekejap.

Terizla juga memiliki skill dimana dapat menyebabkan efek slow serta mengikat musuh diareanya Terizla. Skill tersebut terdapa di Ultimate atau Penalty Zone. Efek slow yang diperoleh musuh yaitu 45% hingga 50% sehingga hal tersebut dapat kamu manfaatkan untuk mengeliminasi Sun dengan mudah.

Kesimpulan

Hero Sun merupakan fighter yang memiliki durabilitas tinggi serta lifesteal yang deras. Tidak hanya itu, Hero yang satu ini juga dapat dengan efektif push turet lawan berkat bayangan dan attack speed yang dimilikinya. Ketiak bermain dimode ranked dan musuh menggunakan Hero Sun, jangan sampai kamu salah memilih hero.

Dengan deretan hero counter Sun diatas, kamu dapat menghadapi hero Sun tanpa khawatir tereliminasinya. Perlu diketahui juga, menggunakan hero counter Sun diatas kamu harus memahami build item, skill aktif ataupun pasif yang dimiliki hero diatas. Kemudian kami anjurkan untuk mencoba dimode costum terlebih dahulu sebelum bermain di mode ranked.

Demikian artikel mengenai hero counter Sun, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Terimakasih!