9 Hero Counter Yve Mobile Legends Terbaik

Jika bermain dimode ranked dan bertemu hero Yve, selain memiliki skill ultimate dengan range jarak jauh juga memiliki efek slow terhadap musuh. Bagi kamu yang ingin mengetahi hero counter Yve Mobile Legends simak artikel ini hingga selesai.

Di game MOBA 5vs5 Mobile Legends terdapat berbagai tipe hero yang bisa kamu gunakan. Tipe hero tersebut diantaranya Mage, Marksman, Fighter, Assassin, Tank dan Support. Setiap tipe hero tersebut pun biasa digunakan untuk berbagai role yaitu Exp, Gold, Mid lane, Roamer dan Jungler.

Seperti yang kita ketahui hero Mage memiliki magical damage yang tergolong sakit. Tidak hanya itu saja, serangan yang dimilikinya juga memiliki efek slow, Crowd Control dan jarak serang yang jauh.

Salah satu hero yang memiliki jarak serang jauh serta magic damage yang terbilang sakit adalah Yve. Yve adalah hero mage yang biasa digunakan banyak orang untuk mengisi mid-lane.

Hero yang satu ini dapat menyusahkan tim lawannya karena memiliki jarak serang yang jauh serta dapat memberikan efek slow ketika skill yang dimilikinya mengenai target.

Skill Ultimate yang dimilikinya pun memiliki range attack yang jauh bagaikan bermain catur. Kemudian dari hero yang satu ini efektif untuk membersihkan lane dengan cepat berkat skill 2 yang dimilikinya.

Seringkali beberapa orang kesusahan mengeliminasi hero ini yang sering berada dibelakang. Kemudian ketika Yve menggunakan skill ultimate skill Crowd Control musuh tidak akan berefek.

Untuk dapat menghentikan hero Yve kamu perlu menggunakan deretan hero yang tepat. Maka dari itu, pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai hero counter Yve Mobile Legends versi Metodegames!

Hero Counter Yve Mobile Legends

Hero Counter Yve Mobile Legends
Sumber Moonton

Yve merupakan hero Mage yang perlu diwaspadai saat kamu bertemu dimode ranked. Kelebihan yang dimilikinya patut kamu tau diantaranya memiliki jarak serangan yang jauh, Crowd Control yang menyebalkan, Memiliki damage sakit di early game dan unggul dalam tim war.

Tidak hanya kelebihannya saja, ternyata hero yang satu ini juga memiliki kekurangan yang perlu kamu ketahui. Diantaranya yaitu boros akan mana, tidak memiliki skill escape atau blink sehingga sulit untuk kabur, ketergantungan terhadap stack dan sulit digunakan.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Brain Test Level 81-90 Lengkap dengan Gambar

Dengan kekurangan tersebut kamu pasti sudah menyadari hero counter yang cocok dengannya. Namun, apabila kamu belum mengetahuinya bisa simak deretan hero counter Yve Mobile Legends dibawah ini:

  • Natalia

Hero Counter Yve adalah Natalia
Sumber Moonton

Hero Counter Yve yang pertama adalah Natalia. Natalia merupakan hero Assassin yang belakangan ini banyak digunakan oleh pemain Mobile Legends untuk mengisi Roamer.

Hero Natalia mampu mengcounter Yve karena dapat menculiknya dengan mudah dan mengeliminasinya karena Yve memiliki Hp rendah. Kemudian dengan memanfaatkan skill pasif yang dapat menghilang di Map kamu dapat bergerak dengan bebas dan menghantui Yve untuk membuatnya mundur.

Jika Yve berada dibelakang pertahanan saat tim war, kamu dapat dengan mudah menyelinap dan menghentikannya dengan menghilang. Yve akan kesusahan kabur karena hero mage ini tidak memiliki skill dash ataupun blink sehingga membuatnya tidak dapat berkutik saat berhadapan dengan Natalia.

  • Kaja

Hero Counter Yve adalah Kaja
Sumber Moonton

Hero counter Yve selanjutnya adalah Kaja. Kaja adalah hero tipe Support yang memiliki skill set yang dapat menggagalkan Yve.

Seringkali Yve tidak dapat dihentikan dengan Crowd Control biasa, namun ia dapat ditaklukan dengan Suprise Crowd Control seperti yang dimiliki Kaja dari Ultimate-nya.

Dimana Kaja akan menarik Yve saat mengaktifkan Ultimate-nya dan membatalkannya. Hal tersebut tentu sangat efektif untuk dijadikan counter Yve. Mengingat Yve memiliki skill set yang dapat menggangu tim lawan dari efek slow setiap skill yang dimilikinya.

Kamu dapat menggunakan Kaja baik untuk Exp Lane ataupun Roamer. Jika kamu menggunakan Kaja sebagai Roamer pastikan untuk membeli build item counter Yve Radiant Armor dan Athena Shield.

  • Franco

Hero Counter Yve adalah Franco
Sumber Moonton

Hero counter Yve selanjutnya jika kamu seorang roamer adalah Franco. Franco adalah hero Tanker yang memiliki skill set Crowd Control yang tinggi.

Franco dapat mengcounter Yve, meskipun skill 1 atau Iron Hook tidak dapat membatalkan ultimate dari Yve kamu dapat menggunakan skill ultimate Franco untuk menghentikan Yve.

Baca Juga:  GFX Tool Free Fire

Dengan begitu, Yve tidak akan berkutik dan bisa kamu manfaatkan untuk mengeliminasinya dengan segera bersama tim kamu.

Kami sarankan untuk battle spell saat menggunakan Franco adalah Flicker. Dimana jika kamu susah menarik Yve, kamu dapat menggunakan Flicker untuk mengejar Yve dan menggunakan skill Ultimate dengan telak dan membuatnya tidak berdaya.

Build item counter Yve untuk seorang Tanker ataupun roamer yaitu Athena Shield dan Radiant Armor.

  • Helcurt

Hero Counter Yve adalah Helcurt
Sumber Moonton

Hero counter Yve selanjutnya bagi kamu yang biasa mengisi jungler adalah Helcurt. Helcurt merupakan hero tipe Assassin yang memiliki Damage yang sakit.

Hero Helcurt mampu mengcounter Yve karena dapat memanfaatkan skill Ultimate yang dapat mengganggu pandangan musuh. Hal tersebut dapat kamu manfaatkan untuk menculik seorang Yve dan mengeliminasinya ketika stack penuh dan menggunakan skill 2. Dengan begitu, Yve akan terkena Burst Damage dari hero Helcurt.

Kemudian dari skill pasif yang dimiliki Helcurt juga dapat menguntungkan dimana Yve akan terkena efek silence selama beberapa detik dan tidak dapat menggunakan skill apapun.

  • Nana

Hero Counter Yve adalah Nana
Sumber Moonton

Hero counter Yve selanjutnya adalah Nana. Nana adalah hero tipe mage yang biasa digunakan orang-orang untuk mengisi mid-laner.

Hero nana dapat mengcounter Yve karena memiliki skill set yang dapat mengganggu Yve. Skill 2 yang dapat merubah Yve menjadi seekor kelinci dan menggunakan skill Ultimate untuk memberikan magical damage yang sakit.

Jika kamu memiliki gold yang tinggi dibandingkan Yve dan Build item yang kamu beli lebih banyak, dapat dipastikan mengeliminasi Yve dengan sekali serangan kombo.

Meskipun Yve memiliki jarak serang jauh, Nana juga memilikinya. Selain efek slow terhadap musuhnya, nana juga memiliki efek stun ketika skill ultimate mengenai hero lawan sebanyak 2 kali.

  • Kadita

Hero Counter Yve adalah Kadita
Sumber Moonton

Kemudian hero counter Yve selanjutnya adalah Kadita. Kadita adalah hero mage yang memiliki burst magical damage yang biasa digunakan baik Mid-lane ataupun roamer.

Hero yang satu ini cocok untuk mengcounter Yve karena memiliki skill set yang mampu mengeliminasi Yve dengan sekali serangan.

Meskipun hero yang satu ini tidak mampu menggagalkan Ultimate Yve, namun Kadita dapat memberikan burst magical damage terhadap Yve.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Brain Test Level 85, Temukan Kekeliruan Disini

Kadiat merupakan hero Mage yang memiliki skill set dimana sekali serangan mampu melumpuhkan hero lawan yang memiliki Hp rendah seperti Marksman, Mage ataupun Fighter. Tidak salah, jika hero yang satu ini sering jadi rebutan saat bermain dimode ranked.

  • Pharsa

Hero Counter Yve adalah Pharsa
Sumber Moonton

Hero counter Yve selanjutnya adalah Pharsa. Pharsa merupakan hero Mage yang biasa digunakan untuk mengisi mid-lane.

Hero yang satu ini mampu mengcounter Yve karena memiliki skill ultimate yang dapat menyerang lawannya dari jauh.

Hal tersebut dapat kamu manfaatkan untuk mengcounter Yve dan menyerangnya dari kejauhan berkat skill ultimate Pharsa.

Tidak hanya itu, Pharsa juga memiliki empat skill, selain memiliki efek slow dia juga memiliki efek stun yang dapat menghentikan pergerakan lawan beberapa detik.

  • Yu Zhong

Hero Counter Yve adalah Yu Zhong
Sumber Moonton

Hero counter Yve selanjutnya daalah Yu Zhong. Yu Zhong merupakan hero Exp lane yang memiliki durabilitas tinggi serta damage yang sakit. Selain itu, Yu Zhong juga memiliki pasif dimana ketika stack mencapai penuh ia akan menyerang lawan dan memberikannya Hp tambahan.

Kamu dapat mengcounter Yve dengan Yu Zhong dengan mudah. Tips dari kami saat menggunakan Yu Zhong untuk mengcounter Yve adalah tunggu hingga Yve menggunakan skill ultimate. Setelah itu, aktifkan ultimate Yu Zhong yang berubah menjadi seekor naga dan serang Yve.

Seperti yang kita ketahui, ketika hero Yve menggunakan Ultimate dia tidak akan bergerak sama sekali. Kamu dapat memanfaatkan moment tersebut untuk mengeliminasi Yve saat menggunakan skill ultimate.

Perlu diketahui, untuk menambahkan durabilitas hero Yu Zhong ketika menghadapi Yve gunakan item Defense Magic seperti Athena Shield ataupun Radiant Armor.

  • Yin

Hero Counter Yve adalah Yin
Sumber Moonton

Hero counter Yve selanjutnya adalah Yin. Yin adalah hero Fighter yang memiliki damage yang sakit serta memiliki efek slow dan stun dari skill yang dimilikinya.

Hero yang satu ini mampu mengcounter Yve karena skill ultimate yang dimiliki Yin mampu memindahkan Yve ke area pertarungan atau skil Ultimate Yin.

Dengan begitu tim kamu tidak akan terkena efek skill dari Yve dan kamu dapat menghantam atau mengeliminasi area gulat milik Yin.

Demikian artikel mengenai hero Counter Yve, semoga apa yang disampaikan dapat membantu dan bermanfaat. Terimakasih!