Cara Membuat Nada Dering WA Sebut Nama Sayang

metodegames.com – Apakah anda pernah mendengar nama dering WA teman atau keluarga anda yang bersuara unik dengan menyebut nama sayang dan anda tertarik membuatnya juga? Tenang, sebab anda pun bisa membuatnya dengan mudah. Begini cara membuat nada dering WA sebut nama sayang yang akan kami bagikan pada artikel kami kali ini.

Kepopuleran penggunaan WA dalam komunikasi sehari-hari pastinya sudah tidak bisa dipungkiri lagi dimana jutaan orang didunia termasuk ditanah air mempercayakan WA sebagai jalur komunikasi utama sehari-hari baik itu untuk komunikasi personal maupun untuk komunikasi bisnis atau kerjaan sehingga pesan-pesan masuk di WA bisa menjadi sangat penting dan sayang untuk dilewatkan.

Adapun salah satu pengingat pesan masuk di WA adalah dengan adanya nada dering atau notif. Walaupun WA sendiri memiliki beberapa pilihan nada dering default yang bisa dipilih dan digunakan para pengguna WA, tetapi masih banyak pengguna WA yang merasa nada dering cepat membosankan dan juga kerap kali sama dengan pengguna WA lainnya sehingga sering terjadi kesalahpahaman mengira bunyi WA orang lain adalah bunyi pesan WA masuk di HP sendiri.

Maka dari itu, banyak orang yang mencari cara mengganti nada dering WA agar terdengar unik dengan mengganti nada dering WA piihan sendiri. Adapun salah satu nada dering WA yang saat ini populer digunakan adalah nada dering WA sebut nama sayang atau nama sendiri yang mungkin biasa anda dengarkan dari WA orang lain karena penggunaan nada dering ini memang cukup populer saat ini dan menjadi trending sendiri bagi para pengguna WA.

Bagi anda yang tertarik untuk membuat nada dering WA sebut nama sayang tetapi tidak tahu bagaimana cara memulainya, maka anda bisa menyimak panduannnya sebagai berikut.

Cara Membuat Nada Dering WA Sebut Nama Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Nada Dering WA Sebut Nama Sayang

Untuk dapat membuat nada dering WA sebut nama sayang tanpa aplikasi, maka anda bisa menggunakan situs penyedia Text to Speech sehingga anda tidak perlu menginstall aplikasi tambahan. Bagi anda yang belum tahu cara memulainya, maka anda bisa menyimak langkah-langkahnya sebagai berikut.

Baca Juga:  Snapsave IG, Cara Mudah Download Video Instagram Story Tanpa Aplikasi

Kunjungi Situs Botika Online

Sebagai langkah pertama, anda bisa membuka salah satu browser di HP atau laptop anda, lalu anda bisa mengakses layanan text to speech Botika Online di https://botika.online/TextToSpeech.

Isi Text dan Nama Pada Kolom Text to Speec

Lalu anda bisa melengkapi kolom text to speech dengan nama dan text yang ingin diucapkan ketika ada pesan masuk. Contohnya “Budi! Ada pesan baru masuk”.

Pilih Karakter Suara

Setelah mengisi teks dan nama yang ingin diucapkan, langkah selanjutnya pilih karakter suara dimana ada beberapa karakter suara diman anda cukup memilih sesuai yang anda inginkan.

Verifikasi Captcha

Sebelum menekan tombol play atau unduh, anda harus melakukan verififkasi dengan mencentang pada bagian Captcha. Centang pada bagian I’m not a robot.

Klik Tombol Play

Sebelum mengunduh file nada dering sebut nama dalam format MP3, anda bisa mendengarkannya terlebih dahulu untuk memastikan apakah teks yang disampaikan dan karakter suara yang diinginkan sudah sesuai atau tidak. Untuk mendengarkan nada dering yang anda buat, silahkan klik tombol Play.

Klik Tombol Download

Apabila nada dering WA sebut nama sendiri berhasil dibuat dan sudah sesuai yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah lakukan pengunduhan dengan klik tombol Download.

Cara Membuat Nada Dering WA Sebut Nama Sayang

Adapun cara membuat nada dering WA sebut nama sayang, sama halnya seperti anda membuat nadadering WA sebut nama sendiri diatas, dimana anda cukup mengganti teks yang anda masukkan dan menggantinya dengan kata “sayang” atau panggilan kasih dan unik lainnya. Simak panduan lengkapnya yang bisa simak sebagai berikut.

  • Pertama, anda bisa kunjungi Situs Botika Online
  • Isi Text dan kata Sayang Pada Kolom Text to Speech
  • Anda bisa pilih Karakter Suara sesuai yang diinginkan
  • Anda bisa melakukan Verifikasi Captcha
  • Lalu anda bisa klik Tombol Play untuk mendengarkannya
  • Klik Tombol Download untuk mengunduh
  • Selesai. Mudah bukan?
Baca Juga:  Cara Download Lagu di Google dengan Mudah dan Cepat

Demikian informasi mengenai cara membuat nada dering WA sebut nama sayang. Semoga berguna dan bermanfaat.