Cara Membuat Nada Dering WA Suara Google Tanpa Aplikasi

metodegames.com – Cara membuat nada dering WA suara google adalah pencarian yang cukup trending dilakukan para pengguna WA belakangan ini dimana jenis nada dering ini dianggap unik serta bisa menjadi nada “pengingat” yang penting ketika ada pesan WA masuk. Begini cara membuat membuat nada dering WA suara google tanpa aplikasi.

Walaupun mungkin terkesan sepele, tetapi nada dering WA memegang peranan penting agar anda tidak melewatkan pesan wa yang masuk apalagi bagi anda yang kerap berkomunikasi WA untuk urusan kerjaan atau bisnis dimana melewatkan pesan penting yang masuk di WA bisa menjadi masalah yang berarti pada kerjaan anda.

Sebut saja contohnya seperti bagi anda para pebisnis dimana ketika ada pesan WA klien yang masuk dan ingin menggunakan bisnis anda, dan apabila pesan WA tersebut terlewatkan dan terlambat anda balas, maka bisa jadi client tersebut akan beralih ke bisnis lain. Atau contoh lainnya seperti bagi para pekerja yang mendapatkan pesan WA masuk dari atasan, dan pesan masuk terlambat direspon dan merupakan pesan yang penting dan urgent, maka bisa jadi hal tersebut akan berakibat negatif pada pekerjaan. Dan masih banyak contohnnya lainnya yang menegaskan pentingnya nada dering di WA.

Dengan memahami peran penting dari nada dering WA, maka tidak sedikit pemilik WA yang melakukan modifikasi pada nada dering default WA dengan menggantinya dengan nada dering yang unik dan salah satunya yang populer belakangan ini adalah dengan menggunakan nada dering suara google.

Nada dering suara google ini cukup populer digunakan karena dengan nada dering ini, anda bisa memodifikasi nada dering anda dengan suara ciri khas google yang bisa anda atur sesuai dengan keinginan anda seperti memanggil nama anda sendiri, memanggil nama sayang, dan lain sebagainya yang bisa anda atur sesuai dengan kreatifitas anda. Dengan demikian, maka nada dering anda pun akan memiliki bunyi unik ketika ada pesan WA masuk serta berbeda dengan nada dering WA lainnya yang umumnya menggunakan nada dering default dari WA sehingga anda bisa lebih responsif ketika mendengar nada dering unik anda berbunyi.

Baca Juga:  Indomaret Simulator Apk

Untuk membuat nada dering WA suara google pun sangat mudah dilakukan dimana anda bisa melakukannya bahkan tanpa harus mendownload aplikasi tambahan. Mau tahu caranya? langsung saja simak panduannya sebagai berikut.

Cara Membuat Nada Dering WA Suara Google Tanpa Aplikasi

Nada Dering WA Suara Google

Untuk membuat nada dering WA suara google tanpa aplikasi, maka anda perlu menggunakan layanan situs bernama freeTTS.com yang bisa anda akses dari browser perangkat yang anda gunakan. Simak panduannya sebagai berikut.

  • Pertama, silahkan buka browser favorit anda dan ketik nama situs https://freetts.com/ dan enter hingga halaman situs terbuka secara sempurna.
  • Setelah situs terbuka, anda bisa klik tombol Start text to speech free yang ada di tengah halaman tersebut.
  • Kemudian anda bisa salin dan tempel atau ketik langsung teks yang ingin anda buat menjadi suara nada dering pada kolom putih yang tersedia.
  • Lalu anda bisa bahasa dari tulisan yang anda masukkan. Apabila anda diminta memasukkan bahasa Indonesia, maka anda bisa memilih opsi Indonesian lalu pilih gaya bahasa sesuai deksripsi yang sudah kami jelaskan diatas.
  • Masukkan Tulisan Dan Pilih Bahasa
  • Masukkan Tulisan Dan Pilih Bahasa \- Klik Convert lalu tunggu hingga tulisan anda dikonversi menjadi Audio.
  • Selanjutnya, anda bisa menekan tombol play setelah muncul MP3 player dibagian bawah kolom untuk mendengarkan suara yang dihasilkan.
  • Tekan Download untuk mengunduh suara dalam format mp3 dan simpan ke dalam folder tertentu.
  • Sebagai catatan, untuk mengingat tempat anda menyimpan filenya karena nanti file tersebut akan digunakan sebagai nada dering atau notifikasi di aplikasi WhatsApp.
  • Selesai, Mudah bukan? Nantinya anda cukup melakukan pengaturan di WA anda untuk mengganti nada dering anda.
Baca Juga:  Speedy Boost Mod Apk

Cara Merubah nada dering WA

Apabila anda sudah mendapatkan file nada dering baru yang sudah anda buat dengan mengikuti cara diatas, maka anda bisa menyimak cara merubah nada dering WA yang bisa anda simak sebagai berikut.

  • Pertama, anda bisa membuka aplikasi File Manager atau My Files bawaan dari HP anda.
  • Cari nada dering dari lagu MP3 yang ingin dipakai dan telah anda simpan sebelumnya.
  • Anda bisa klik dan tahan file lagu, lalu anda bisa pilih Copy.
  • Anda bisa memilih Internal Storage Gulir ke bawah hingga anda menemukan folder Ringtones.
  • Paste lagu MP3 pada folder Ringtones.
  • Selanjutnya anda bisa mengatur nada dering di aplikasi WhatsApp.
  • Selesai. Mudah bukan?

Sekian informasi mengenai cara membuat  nada dering WA suara google tanpa aplikasi yang bisa anda buat secara mudah dan anda pun bisa mendapatkan nada dering unik hasil kreasi anda dengan mudah sehingga anda tidak akan melewatkan pesan-pesan WA masuk anda nantinya.