Cara Membuat Nada Dering WhatsApp Freets Dengan FreeTTS MP3

metodegames.com – Apakah anda mencari cara membuat nada dering Whatsapp Freets dengan FreeTTS MP3? maka anda tepat menemukan artikel ini dimana anda bisa panduan dan langkah-langkahnya yang akan kami bagikan pada artikel kami kali ini.

Sudah bukan rahasia umum lagi apabila dikatakan pasti semua orang sudah tidak asing lagi dengan penggunaan Whatsapp sebagai media komunikasi yang sangat mudah dan efisien dimana pengguna WA bisa saling berkirim pesan chat, panggilan suara dan video dengan gratis. Anda cukup memastikan memiliki sinyal internet yang lancar.

Untuk memudahkan notifikasi dari fitur chat atau pesan yang masuk, panggilan suara dan video, banyak pengguna WA yang ingin menggunakan nada dering yang unik dan berbeda agar nada dering tidak sama dengan orang lain yang memiliki dana dering default. Selain itu dengan nada dering unik, maka suara HP anda pun tidak akan membosankan lagi dan anda juga tidak akan melewatkan pesan penting anda yang masuk di WA

Seperti yang kita ketahui bersama, akhir-akhir ini WA sedang ramai dengan freetts voice names whatsapp yang merupakan tulisan yang dapat diubah kedalam bentuk suara audio dengan format MP3 atau biasa disebut sound of text dimana anda bisa membuat nada dering unik menggunakan Freetts. Contohnya seperti membuat nada dering WA yang memanggil nama sendiri atau memanggil nama sayang dan lain sebagainya.

Tentang FreeTTS Text to Speech Multi-Bahasa

Untuk mengenal FreeTTS Text to Speech Multi-Bahasa lebih dalam maka anda harus mengetahui freeTTS tidak hanya dapat membaca bahasa Indonesia saja, tetapi situs ini juga memiliki pilihan bahasa populer lainnya seperti Inggris, China, Rusia, bahkan Arab serta Spanyol. Bahkan, untuk setiap bahasa, Free TTS menawarkan beragam gaya bicara yang berbeda-beda. Apa saja itu? simak tiga pilihan voice style yang bisa anda pilih termasuk suara berdasarkan gender orang sebagai berikut.

  • id-ID-Standard-A (Suara wanita)
  • id-ID-Standard-B (Suara pria dengan baca cepat)
  • id-ID-Standard-C (Suara pria dengan baca normal)
Baca Juga:  Cara Mengeluarkan Air dari HP Android dan iPhone

Keunggulan lainnya dari freTTS.com ini adalah platform yang disediakan secara gratis bahkan hingga 6000 karakter setiap minggunya. Selain itu, file audio atau nada dering dari suara yang dihasilkan juga otomatis dapat anda download dalam format mp3 sehingga dapat diputar di beragam device termasuk laptop, pc maupun di HP anda.

Cara Membuat Nada Dering WhatsApp Freets Dengan FreeTTS MP3

Nada Dering WhatsApp Freets Dengan FreeTTS MP3

Bagi anda yang masih bingung dan belum mengetahui cara membuat nada dering whatsapp Freets dengan FreeTTS MP3, maka anda bisa menyimak panduan dan langkah-langkah mudahnya sebagai berikut.

  • Pertama, anda bisa membuka situs https://freetts.com/ lalu klik tombol Start text to speech free yang ada di tengah halaman tersebut.
  • Salin dan tempel atau ketik langsung teks yang ingin anda buat menjadi suara nada dering pada kolom putih yang tersedia.
  • Lalu anda bisa bahasa dari tulisan yang anda masukkan, jika anda memasukkan bahasa Indonesia, pilih opsi Indonesian lalu pilih gaya bahasa sesuai deksripsi yang sudah dijelaskan diatas.
  • Klik Convert lalu tunggu hingga tulisan anda dikonversi menjadi Audio. Tekan tombol play setelah muncul MP3 player dibagian bawah kolom untuk mendengarkan suara yang dihasilkan.
  • Tekan Download untuk mengunduh suara dalam format mp3 dan simpan ke dalam folder tertentu. Penting untuk mengingat dimana file anda simpan karena nanti file tersebut akan digunakan sebagai nada dering atau notifikasi di aplikasi WhatsApp.

Cara Menggunakan Nada Dering FreeTTS di WhatsApp

Setelah anda berhasil membuat suara nada dering WA anda dengan mengikuti langkah-langkah diatas dengan benar, maka selanjutnya anda bisa menyimak cara menggunakan nada dering FreeTTS di WhatsApp sebagai berikut.

  • Langkah pertama, anda bisa pindahkan file mp3 tersebut ke dalam HP anda lalu tambahkan sebagai ringtone dengan cara masuk ke Settings, lalu klik Ringtone, Klik Icon + dan pilih File mp3 lalu klik Done.
  • Setelahnya, anda cukup melakukan pengaturan file mp3 tersebut sebagai nada dering atau notifikasi WA masuk di aplikasi WhatsApp dengan cara pertama sebagai berikut.
  • Selanjutnya, anda bisa buka aplikasi WhatsApp, lalu klik titik tiga (pengaturan) yang ada di pojok kanan atas aplikasi WA.
  • Anda bisa pilih menu Notifications, lalu pilih Notification tone dan Pilih nama mp3 yang tadi sudah anda simpan ke dalam HP anda sebelumnya.
  • Selesai. Kini anda pun sudah berhasil mengganti nada dering WhatsApp menggunakan suara Google atau suara robot yang dihasilkan tools text-to-speech freeTTS.
Baca Juga:  Cara Melihat Arsip Cerita di FB

Demikian informasi mengenai cara membuat nada dering Whatsapp Freets dengan FreeTTS MP3. Semoga berguna dan bermanfaat.